Rabu, 27 Juli 2011

Berkunjung di Daerah wisata Pulau Lombok, Gili Meno

Pada bulan juni 2011 dapat kesempatan untuk mengujungi salah satu proyek di gili meno.."wah senang jg,krna selama ini belum kesana. Akhirnya berangkat deh jam 10 pagi sama teman."Pemandangan di perjalanan sangat menyegarkan..naik turun bukit kanan kiri hijau dan dimanjakan dengan "view" pantai  dari atas.
Sesampai di bangsal (pelabuhan kecil penyebrangan) sekitar jam 11an beli tiket, ternyata kehabisan,"wah hrs nunggu bisa sampai jam 1 siang nih..maklum jalur gili meno terbatas, tdk seperti ke gili trawangan yg setiap saat ada. Akhirnya setengah jam kemudian dapat carteran ke gili meno berhubung banyak yg mau ksana jg..hehe sukurlah jadi tidak perlu nunggu sampai jam 1 siang.
"Yups" berangkat naik perahu boat bayarnya 15rb..Wah mantap perjalanannya digoyang ombak sekitar setengah jam, tapi tdk terasa karena pemandangan laut yang indah..Hehe kaya" bersajak aja, "Sampai deh, wah pasirnya putih banget, bersih, airnya jernih bebas dari sampah. Pantes bule betah berlama-lama disini, sayang "penduduk lokal" malah jarang menikmati panorama seperti ini. Bule aja jauh-jauh datang dari negaranya untuk berkunjung..

Tiba saatnya makan di warung pinggir pantai, sambil menikmati panorama alam n bule..hehe, cuci mata dikitlah..Dan tibalah melihat proyek disana yang sudah mau finis 100%. Sesudah mengecek  dan melihat-lihat.."Waktunya go home..hehe pulang deh. Sekitar jam 3 sore nunggu perahu boat lagi. Dan ada yang unik, ada bule baru datang mau keliling pulau( maklum pulau kecil bisa dikelilingi sekitar 15mnt) dan kendaraannya tentu saja cidomo atau andong. Berhubung aturan disini segala kendaraan yang berasap seperti motor dan mobil tidak boleh digunakan. "Ngerti ga bayarnya berapa, biasanya para guide nawarin 100rb- semau mereka asal bulenya mau...hehe..pendapatan supir taksi aja kalaaah jauh..Akhirnya perahu boat datang n kami meninggalkan pulau meno yang begitu asri dan indah tentunya..berminat berkunjung? Bagi yg diluar kota butuh travel kami siap melayani...


 (keterangan dari kiri : foto hidangan diwarung-foto proyek- me & cidomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar